Saturday, May 10, 2008

# Stephanie OS

ini suatu penghargaan buat temen2 saya. mungkin nggak semuanya deket tapi mereka ini orang2 yang saya respeki. saya sadar banget (dan sedih banget) bahwa sebentar lagi kami2 bakal mencar ke seluruh penjuru dunia. mereka2 mungkin nggak pernah bakal nemuin tulisan ini, tapi saya berharap banget mereka tetep baiiik selamanya, dan bisa ngasih kesan yang dalem buat orang2 lain.
love you, guys...


Group: Respect
Sub-Group: Palaxsa

meskipun banyak yang nganggep os ini sombong dan sulit, tapi sebenernya nggak tertolak lagi bahwa os itu idealis. entah gimana saya ngerasa bahwa os ini berada di antara ekstrovert dan introvert. sebagian besar waktunya dihabisin buat introspeksi dan studi pribadi, tapi dia juga seneng banget main sama orang, tampil, curhat2an, ngobrol, ngigik2an. sumpah, kerjaannya kadang bikin ketawa sendiri!

saya ngenal os dari waktu kelas satu, waktu saya nggak punya siapa2 di bangau dan os dengan sangat ramah bersedia menggauli saya. dia inilah kawan pertama saya di bangau, di x.13. dan dia ninggalin kesan yang sangat dalem atas pencarian jati dirinya, maupun atas sikap dia yang idealis setengah mati. meskipun nggak bisa mengabdikan diri buat jadi tempat curhatan os, atau bahkan sekedar buat jadi kawan main bareng, tapi entah gimana perkembangan os itu kadang kepantau aja. os udah berubah dari anak kelas satu yang meledak2, radikal, dan emosional, jadi jauh lebih tenang dan nrimo di kelas tiga ini.

meskipun kadang pendapat saya sering benturan dengan os, dan saya juga nggak pernah bisa blak-blakan dengan os -saya tau dia juga nggak bisa blak-blakan dengan saya. haha-, tapi tetep aja selama tiga taun ini sosok os nyantol dengan konstan di otak saya. os adalah contoh paling sempurna dari kerja keras. dalem segala hal, os selalu semangat buat kerja keras. bahkan dalem hal refleksi dan pengembangan diri aja os selalu kerja keras buat rendah hati dan neken egonya dia. saya tau banget sulitnya neken ego, dan walaupun nggak selalu sukses, kerja keras os itu udah jadi pegangan buat saya.

nah kehebatan yang lain di masalah idealisme. os emang disiplin dalem menaati apa yang menurut dia bener. dan dia berhasil mempertahankan idealisme dia dengan cara yang keren. dia nggak pernah setuju dengan yang namanya contekan, dan dia sukses nggak pernah ngasih orang contekan, dan nggak pernah nyontek. prinsip dia, ngajarin oke, nyontekin nggak. dan kalo ada orang yang nanya, emang bakalan dia ajarin sampe detil2 yang paling bikin pusing. saya kalah telak dari os dalem soal ini…

No comments: