Saturday, May 10, 2008

# Budi

ini suatu penghargaan buat temen2 saya. mungkin nggak semuanya deket tapi mereka ini orang2 yang saya respeki. saya sadar banget (dan sedih banget) bahwa sebentar lagi kami2 bakal mencar ke seluruh penjuru dunia. mereka2 mungkin nggak pernah bakal nemuin tulisan ini, tapi saya berharap banget mereka tetep baiiik selamanya, dan bisa ngasih kesan yang dalem buat orang2 lain.
love you, guys...


Group: Bestfriend
Sub-Group: d’Dudasjandas


perkenalkan, lelaki (ke)ganteng(an) hasil perkawinan silang seorang toke bus bukit dengan lelaki pembawa gen botak, yang jelas-jelas akan mengakibatkan masa depan dari si (ke)ganteng(an) ini dibayangi kebotakan absolut.

budi itu menorehkan banyak kenangan, membawa banyak kesenangan. kami baru kenal kurang dari dua taun, tapi saya nggak pernah ngerasa nggak deket sama dia bahkan nggak pernah canggung sekalipun cuma berduaan. dulu hampir tiap malam saya chat sama budi, dan nggak pernah sekalipun bosen. apa aja bisa jadi bahan omongan kita, dan buat yang pernah ikutan saya chat sama budi, mungkin ngerti betapa nggak pernah jelasnya omongan kami. kami bisa ganti topik dengan sangat ekstrim, dengan tetap mempertahankan kekoherenan omongan kami! nemuin budi bikin saya bner2 ngerasa dikasih kawan yang nyambung-segala-sesuatunya oleh tuhan. kawan yang tanpa prasangka, nggak akan nyela, jujur dan blak-blakan, sama2 bego dan doyan bermimpi (saya dan budi sangat hobi ngomongin masa depan), nggak doyan ngomongin kejelekan orang, nggak terarah dalam percakapan, tanpa intrik dan politik, kawan yang senantiasa senasib dan sepenanggungan…

banyak banget hal2 yang unik sama2 budi. entah gimana saya dan budi sering banget mikirin hal yang sama, tertarik hal yang sama, tertimpa hal yang sama, ngelakuin hal yang sama, terhubung oleh kasus yang sama. kayak pas pagi2 saya numbur bus dan ternyata itu busnya si budi. terus suatu hari saya dan budi sama2 nulis tentang kamar mandi di blog. terus sekarang saya ketular sialnya budi, kami sama2 ngilangin surat berharga punya orang dan serangkaian kesialan lainnya. ada lagi: saya dan budi sering banget dikasih kerjaan berdua, dan kayaknya setiap kerjaan yang kita kerjain berdua nggak ada yang beres, tapi selalu berakhir bahagia.

satu yang paling saya salut dari budi di balik keleletan, kemalesan, keganjenan, ketegaan, dan ke-tidak pernah respekan-nya sama saya adalah kecintaanya pada keluarga. dia rela ngegadaiin cita2 kuliah ke luar kota demi nemenin orangtua yang semakin renta. sikap yang sungguh mulia. emang nama budi itu pas banget ya dipake buat contoh kalimat waktu sd.

tapi jujur aja saya nggak ngerasa sedih kok pisah sama budi. secara kita emang sering banget chat. jadi lisan maupun tulisan, sama2 nikmat. yang pasti saya beruntung banget punya kawan kayak budi. ke dia lah saya nggak pernah berprasangka. nggak pernah mikir macem2. bisa dibilang sangat percaya. karena saya ngerasa kenal dia, tanpa politik dan intrik.

and i hope it’ll always be like this, till death do us apart. (ahay bhsa nyo!)

2 comments:

Own WorLd said...

sudahlah akui saja kalo aku memang ganteng. demi 10 Tahun reformasi Indonesia

Qutuqupretty said...

100 taun kebangkitan nasional oke?