Friday, March 14, 2008

to lagi, teruuuuusss!

waaaa!!!
SAYA SENENG BANGET!!!
WAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAWWW!!!

walaupun besok masih to kimia sama bio, tapi rasanya beban kami2 anak ipa udah SANGAT berkurang!! kenapa? karena trio maut ujian praktek bio-fisika-kimia akhirnya berlaluuu!! HOREEEE!!

jadi hari ini kelas saya dapet giliran ujian kimia, dan anak2 sekelas udah pada gagap gugup gemetar ngadepin nih ujian. sumpah saya beruntung banget dapet bahan yang enak: bedain alkohol dan aldehit!! yang pake uji oksidasi sama uji fehling itu lo. huah lega banget rasanya. nah yang enak dari praktek kimia ini, kita2 pake baju lab yang kayak baju ilmuwan itu. berasa scientist banget deh pake tuh baju! nih nih boleh disimak ;P

Free Image Hosting at allyoucanupload.com


nah kalo yang ini hasil jepretan saya pas ujian lagi berlangsung. ini nih kerjaan saya pas praktek kimia. enak ya jadi anak sma..

Free Image Hosting at allyoucanupload.com


nah sementara ini muka2 capek anak ipa yang menges ber-to ria. hahaha. tapi jujur aja to kedua ini udah lebih mending dari to pertama. cotangan saya nggak sebanyak pas to pertama. moga2 aja kali ini saya lulus to.

Free Image Hosting at allyoucanupload.com


oya ngomong2 soal cotang dan hoki saya jadi inget obrolan mem dan kie2 tadi. jadi mereka ini nyindirin kebiasaannya anak2 yang suka sok2 nggak belajar. contoh nih:

"Aduh cem mano ne agek to aku belom belajar na!!"
"Nah mending kau aku megang buku be idak!"
(nanya temen laen) "Pado belajar dak kamu oi?"
"Inila lagi nak belajar"
"Suda sudala oi, dak usala belajar tu. Yg laen jugo tek yg belajar"


familiar kan sama percakapan di atas? kadang aja kita jadi bagian dari tuh percakapan. nah terus mem dan kie2 nambahin:

"suda ngoce2 mak itu, agek pas metu nilae besak2! katek2 la dak belajar. awak pas lagi ngoce tu lagi ngerjoke latian soal"

hmm... jadi intinya mereka ini ngerasa sebel sama anak2 yang suka ngakunya nggak belajar tapi dapet nilai gede. dapet nilai gede itu mereka anggep pasti aslinya belajar. nah pas percakapan ini terjadi sih saya ikut2an kesel sama orang2 yang udah sok2 nggak belajar, pake memprovokasi orang laen lagi buat nggak belajar juga. tapi sampe rumah saya baru inget, kadang nih -KADANG-, emang ada orang2 yang punya kemampuan ato kehokian buat dapetin nilai2 gede tanpa harus belajar. kayak pas to biologi yang pertama, entah hoki entah mampu, tanpa nyentuh buku ato latian soal sama sekali saya dapet nilai 61. itu aja keluarnya udah paling cepet. 20 menit waktu bersih ngerjain soal. dan ini sering kejadian lo di kalangan kawan2 saya. kayak si hanafi. tanpa ngeliat soal dia berhasil nyotang dan bener buat 22 dari 40 soal. nilai 5 buat to pertama udah gede lo. hebat banget kan? dan hanafi ini konon emang sakti banget kalo nyotang. hmmm..

oya satu lagi saya juga baru nyadar. tanpa berusaha nutupin fakta bahwa saya takoan (salah satu syarat jadi anak ipa kan takoan), saya ngerasa aja bahwa orang yang pinter itu suka kesel sama orang tekun, dan orang tekun juga suka sirik sama orang pinter. ngerti kan bedanya pinter sama tekun? pinter tuh yang emang gampang nangkep dan lama nyantolnya. kalo tekun, sebenernya nggak pinter, tapi usaha terus. buat kawan2 saya yang pinter nih, ngaku aja deh suka kesel kalo liat orang yang belajarnya gila-gilaan, tapi nilainya juga nggak bagus2 amat. jujur aja saya seneng banget nih kalo kawan saya yang belajarnya udah seru banget pake muka stres lagi tau2nya dapet nilai kecil. ahahaha! secara anak pinter biasanya santai. nah beda lagi kalo liat anak pinter yang tekun lagi baek hati. figur idaman tuh!! hahaha.

eh masih ada satu fakta lagi yang sebenernya udah saya bilangin di atas. ANAK IPA ITU TAKOAN! saya seneng banget tinggal di ipa karena bebas mengekspresikan aneka ketakoanan tanpa harus sok2 rendah hati. tapi bahaya juga sih karna arah2nya bisa2 tambah deket aja ke sombong. nah salah satu ketakoanan anak ipa ini dibuktikan dengan kegemaran mereka sok2 nggak belajar padahal aslinya belajar, karena kalo nggak belajar tapi dapet gede, lebih ngebanggain!! ahahaha. saya juga pernah kok ngalamin masa2 'cak cak dak belajar', biar keren aja! ;P tapi sekaran udah tobat yaaaaa...

today's news:
ARA ketauan dapet sms jawaban fisikanya **** oleh sir andreas. denger2 sampe pak kasdi loh, tapi belom ketauan kalo yang ngasih jawaban tuh ****. salut buat ****, baek banget dia nih sama kawan!! kalo saya bagi2nya juga sambil nggak rela, sambil kecut2. apalagi kalo sampe ketauan guru dan ngelibatin nama saya, bisa saya siksa tuh yang bikin ketauan. tapi **** tetep santai dan baek hati... ckckckc...

No comments: