Wednesday, March 12, 2008

nyanyi bareng xii p 5

udah biasa banget kalo dalem masa2 kayak begini anak2 bangau sering ngedapetin JAM KOSONG. nah hari ini agak spesial, karena baru hari inilah saya bner2 berkontribusi dalem ngeramein nih jam kosong. kalo biasanya cuma nontonin anak2 ngelucu, ato sekedar ngeceh sama tetangga kanan kiri, kali ini secara nggak sengaja saya nyanyiin lagu2 dari masa sd dulu. jadi deh saya, yopit, sama vinny keterusan nyanyiin aneka macem lagu mule dari lagu wajib sampe lagunya at mahmud dan kawan2 bahkan sampe lagu daerah dari sabang sampe merauke. ujung2nya, anak sekelas ikut2an nyanyi bareng deh buat 3 lagu terakhir sebelom bel, yaitu 17 AGUSTUS sama KULIHAT IBU PERTIWI sama INDONESIA TANAH AIR BETA. ahahaha!! seneng banget rasanya menguak kenangan jaman sd dulu.

ngomong2, saya jadi keinget komentar uti tentang lagu2 anak2 masa kini. iya emang nyedihin banget. saya beruntung banget punya masa kecil waktu penyanyi anak lagi berjaya, dan khusus buat kosa lagu nasional dan daerah, saya beruntung banget juga sekolah di sd janda, yang udah ngenalin berbage lagu daerah dan nasional dan lagu klasik anak2 yang cute2 dan lucu2. buat lagu2 daerah dan lagu2 nasional indonesia, saya kasih empat jempol deh!! emang paten tuh lagu2. oya pagi tadi saya dengerin radio yang muter lagu ampar2 pisang ala choir, dan saya nyadar sesuatu: LAGU DAERAH ITU BAGUS KARENA KESEDERHANAANNYA. pas dengerin tuh lagu diaransemen yang aneh2 dengan segala teknik ala choir, saya malah kesel dengernya. justru waktu dinyanyiin bareng2 dengan suara2 cempreng dan semangat membara2, lagu2 daerah ini kedapetan jiwanya. ahahaha. duh emang lagi enak2nya nih kelas 3. asoy geboy maaaaang!!

No comments: