Friday, December 14, 2007

sing sang sung

baru aja dengerin cd colours. MENGECEWAKAN! bass sama tenor ancur, alto kasar, sopran cuma satu yang dominan (mba ulek yg emg suaranya tak terbendungkan)! bneran gak asik.

setaun lalu, pas pertama kali tau yang namanya colours, rasa2nya kedengeran asik banget. bagus. bass tenor sopran alto oke semua. makin lama kok makin ga asik. apa saya nya yang makin takoan ato emang colours yg makin jelek, ga tau juga. tapi dari cd yang saya dengerin ini, jelas banget kalo suara kita nggak nyatu. padahal biar padus itu bagus, syaratnya ya nyatu! emang sih secara teknis kita minim. ngerekamnya pake fasilitas seadanya. teknik nyanyi juga pada kacau. tapi paling nggak pasti kedengeran "sesuatu" kalo kita nyanyinya nyatu. kalo kita nyanyinya bner2 bernyanyi. saya nggak tau apa yang anak2 itu pikirin pas mereka nyanyi. yang jelas ada yang salah sama kami. baca not pun kami masih tertatih. dinamika nggak bisa jalan. tapi bahkan spirit pun nggak ada di suara kami. interpretasi kami atas lagu beda2. dan kami nggak bisa nyamainnya. sebenernya gimana mo nyamain kalo dateng latian aja susah. no discipline. no chemistry. tiap latian, kita cuma dateng, nyanyi, trus pulang. ada yang ngurusin semua urusan nih choir mati2an, ada yang ga tau apa2. masing2 udah dateng sama kelompoknya sendiri, kadang kehebohan nyari perhatian sendiri2. ada yang jarang latian tapi sering nyolis. ada yang latian terus tapi justru bikin ancur. timpang sosial banget nih. gawad. sebenernya pas konser natal pas saya pertama kali dateng, chemistrynya ada kerasa. mungkin karena itu event gede ya. pas itu latiannya rame, barangkali gara2 diwajibkan, dan ngawasnya lumayan ketat. sekarang nih.. capek. tadi sore aja yang latian paling lima belas. pada ancur banget. saya bner2 ga tau mo gimana lagi. saya sendiri dateng kesitu cuma buat nyanyi. nikmatin lagunya sendiri. syukur2 kalo kita dapet chemistry di lagu tertentu. syukur2 kadang bass sama tenor bisa bagus. huh. inikah yang namanya memuji Tuhan? i'm not fuckin praisin. saya nyanyi aja.

No comments: