Saturday, December 1, 2007

antara sudar, amrozi, dan mangga


heho! senangnya ngepost di tengah ulangan!
nih udah hari ke-3 ulangan, dan alhamdulilah, 5 dari 6 ulangan saya kayaknya sukses. cuma 1 yang bikin hati saya dilanda debaran-debaran kengerian: MATEMATIKA! sungguh mengesalkan!!! gara2 kelewat usaha (yang sia-sia) buat ngerjain esai (yang jumlahnya 8 biji), HAMPIR SEMUA pg saya (yang kata orang gampaaaaaang!) terbengkalai tanpa tersentuh! alhasil dari nomor 1 sampe 20, isi di ljk pada C semua.. uh.. sudar oh sudar..

nah hari ini sih enak ulangannya. inggris sama bio: ktr. balik ulangan belajar kimia pas les mar2. balik les, si papi priyo ngajak liat pasar kenten yang notabene kasus sengketanya ditangani nih pengacara. emang dasar tua2 banyak rencana, ceritanya nih papi ditawarin tuh empunya pasar buat beli salah satu wilayah pasarnya senilai hanya 500 juta. udah gitu, kalo ini perkara menang, (ceritanya ini tanah sengketa sebanyak 10 pintu ruko) pak pengacara nih bakal dikasih separoh dari ruko yang dimenangkan. bayangin bok! ruko dan tanah (berupa pasar) di lokasi super strategis kenten yang lagi berkembang pesat! papi priyo sih ngeramalin 5 taun lagi tuh kenten udah bisa jadi kayak veteran ato bunderan aer mancur malah. mungkin aja sih. tuh kenten emang potensial banget secara protokol2 laennya udah pada mandek keisi penuh.

nah pulang dari kenten ini, keluarga supriyo makan malem di meja makan. menunya tentu saja ikan dan buah (tau kan papi priyo gila diet golongan darah). secara emang saya udah ngidem daging babi dari kemaren2, jadi deh saya nyinggung2 ngomongin babi panggang cinde, maksudnya sekalian nyindir si bapak pengacara. eh ngobrol berobrol, mami ahun jadi ngomongin soal nasib si tukang babi yang terusir sampe ke bagian yang paling tersembunyi di pasar cinde (kalo dari deskripsinya kayaknya para tukang itu udah sampe gorong2 pasar cinde) gara2 diusirin sama oknum2 tertentu yang tidak menghendaki perdagangan babi di pasar yang bersangkutan. pak pengacara pun nyeletuk

priyo: mestinya mereka masangin tulisan "TANPA DAGING BABI PALEMBANG TIDAK AKAN MAJU"
quina dan ahun: *ketawa* (kita pikir ga ada maksud apa2)
priyo: lha iya! yang punya supermarket, perusahaan2 besar, pada makan daging babi itu!


nih ada yang lebih ekstrim lagi

priyo: ato dipasang tulisan "DULU AKU BENGAK NIAN SEBELUM MAKAN DAGING BABI"
quina: *ketawo* ngampuk! nak digoco budak sekampung nean!
priyo: gek dibilang "kawan amrozi budak ne!"
quina: eh eh la mati lom si amrozi ni?
ahun: belom. dia masih pengennya dipenggal kan.
quina: bolela! salut aku! kereeeen!
priyo: *rai sebel*
ahun: *makan mangga*


hmm. kalo dipikir2 amrozi memang keren. terlepas dari kerjaannya ekstrim dan tidak berperikemanusiaan, komitmen dia terhadap yang dia kerjain itu luar biasa. kalo menurut saya cuma gara2 dia dapet aliran yang salah doang makanya dia gini. kalo aja dia dapet aliran yang bener pasti dia ini bibit yang luar biasa. berjuangnya pasti pol-polan! meskipun mungkin aja justru gara2 saking kuatnya cuci otak aliran2 beginian lah justru dia mau komit banget sama aliran itu. jujur aja saya suka banget sama amrozi. tampilan keren. tenang banget. dia nggak berusaha kabur. dia nggak ngelak. dia nggak banyak omong. dia nggak takut mati. senyumnya memesona. bner2 contoh ekstrimis sejati!

ngomong2 budi sama mem payah ah. online dongggg!

No comments: