Thursday, October 25, 2007

Wew buanyak uhuuuuu!

Lama banget nggak niat nulis. Lagi batuk sih, nggak sembuh2 lagi nih batuk sial. Trus kenapa saya tiba2 niat nulis? Karena ada beberapa hal yang menarik perhatian hari2 ini. Dengan kata laen, ngelaporin hasil brosing saya yang kebetulan bagus buat ditilik.

Pertama, saya baru aja nemuin satu blog punya ibu2 umur 34 taun, yang punya 2 anak kecil2, doyan masak, jago bikin puisi, ceria, ceritanya lucu2 dan kayaknya masakannya enak. Nicknamenya Bunda Zidan dan Syifa. Diliat dari blognya kayaknya bahagia banget nih Bunda. Tapi ada sesuatu. Ibu muda ini udah meninggal. Gara2 sakit asma, di usia yang sangat muda. Huk, turut berduka. Saya jadi ikut sedih. Dan terutama jadi mikirin tentang orang2 yang ditinggalinnya, secara saya yang baru baca blognya aja udah ikut ngerasa sayang banget atas kepergian bunda ini. Gimana si zidan sama syifa? Dan diem2 saya juga bersyukur banget atas fenomena blog ini. Gimanapun ngebaca blog orang2 tersayang bisa banget bikin kita ngerasa kalo dia ada di deket kita. Pikiran2 yang ogah kita sharing secara lisan juga bisa diliatin di sini. Saya ngarep aja, moga2 ntar kalo saya tuek anak2 tercinta bisa liat kerjaan ibunya waktu muda dulu. Untung2 bisa liat mukanya nampang di internet, kayak yang isi blognya Bunda Syifa. Nah, kalo mau baca2 blog bunda ini silakan langsung aja ke sini. Bunda ini juga ninggalin berbagai resep makanan yang yummy lo! Oya ini dia foto Bunda Inong. Boleh pajang ya Bunda, sebage penghormatan ^^



Kedua, papi Supriyo tercinta baru aja menghasut pikiran jernih saya dengan doktrin bahwa bencana2 di Indo disebabkan pengerusakan2 terhadap gereja. Beuh! Kata tuan pengacara sih tepat sebelom2 kejadian2 bencana2 tuh pada ada gereja yang dirusak. Pake contoh lagi. Pengen tau, langsung aja saya tancep becarian di inet. Sialan, nggak dapet sih hubungannya. Tapi saya kaget juga ngetauin fakta kalo ada BANYAK BANGET gereja di Indo yang dirusak. Nih dia daftarnya. Pastinya ini jumlah minimal lo. Dasyat yo.

Yang ketiga. Tau kampanye Travel Warning: Indonesia Dangerously Beautiful? Coba liat deh. Intinya sih kampanye ini mw nyampein kalo indonesia itu cantik. Travel warning yang ada buat indo itu nggak seharusnya ngalain pesona kecantikan indonesia. Toh sebenernya kejadian2 ngacau nggak cuma ada di indonesia kok. Liat aja contoh kebakaran di california, jembatan roboh entah dimana, penembakan di virginia tech (saingan ipdn gitu lo). Cuma gara2 titel terorisme aja kita jadi 'dijauhi'. Dan emang sih kadang biaya ke luar negeri lebih murah dan kedengerannya lebih bergengsi, tapi kenapa juga kita nggak jelajahi dulu aja tanah sendiri, toh kita punya pesona kecantikan yang paten! Dan itu buat dijaga juga lo, mulai dari hal2 yang paling sederhana di hidup kita. Kayak buang sampah. Eh tapi saya kampanye2 gini bullshit juga ya secara emang sulit. Tadi aja saya 2x liat pembuangan sampah sembarangan yang ekstrim (1 ngelempar botol air mineral dari mobil, 1 ngelempar gelas air mineral pas lagi jalan kaki), saya kacangin aja tuh. GImana yaaaa. Hoo. Uuuuu. Ooooo. Ah ayo coba aja dulu!! Jangan pernah mikir apa yang kita lakuin nggak bakal ngaruh apa2. Kebiasaan2 kecil ngebangun kita kalo udah jadi orang gede lo. (hihihi) Nah boleh diliat nih poster kampanyenya (ini sebenernya kampanye tourism ya tapi kok saya nyasar sampe buang sampah yo).. Asik tuuuu!



Keempat, saya lagi nyari sanggahan buat diet golongan darah nih. Papi priyo terbujuk rayu nih sama itu diet bullshit (sebenernya belom tau sih kebullshitannya, tapi syarat2nya alamak, nggak kayak ngajak hidup bahagia aja). Kalo ada kasih yoo.

Trus juga mau nyari web bunuh diri. Tau sendiri kan mahasiswa hari gini banyak yang diajak bunuh diri. Pengen tau boo gimana bujuk rayuan mereka. Hoho.

Ada lagiiiii. Mau tau jenis2 ikan laut sama ikan sunge. Hihihi kemaren saya brosing tentang iwak wader, ternyata nih ikn pemakan nyamuk datengnya dari Amrik sono. Hoho keren yoooo.

Ah cukup sekian. Cape booooo. Hooo. Duuuuuuuuuuuuuuu!

No comments: