Monday, October 1, 2007

6 jam bersama

Sabtu s.d. Minggu, 29-30 September 2007.
Mem. Quina. Budi.
Terlibat percakapan bersama.
sekitar 6 jam.
what did we talk about?


Dimulai dari sms online dari Budi sekitar jam 11 kurang. Quina yang lagi nyenyak-nyenyaknya tidur langsung beranjak ke komputer, secara si Budi lagi online. Sampe di komputer, eh ternyata Mem juga online. Jadi deh kita ngomong2. Awalnya sih tentang Dudasjandas. Trus bergeser ke gosip antarteman. Lalu ke masalah tabrak menabrak yang entah mengapa menimpa kami bertiga dengan mata rantai yang misterius (Jum'at sore mem nabrak mobil, Sabtu pagi Quina nabrak bus Budi). Trus miyabi dan hentay. Trus mafia turki eropa calon suami Quina. Trus cewe eksotis yang menggugah sanubari Budi. Trus jadi ngomongin ayah bunda. Kerja keras ibu Endang ibunda Budi tercinta. Jadi nyinggung2 PMKRI. Relasi para orangtua (ternyata orangtua saya, Budi, Gelen, itu dulu pada PMKRI semua. Bapak mem aja yang kayaknya males). Nah trus si Budi sempet2nya curiga ada maling di rumahnya, sampe kita panik semua. Masih panjang lagi kayaknya sampe ujung2nya kami memulai babak baru yang seru dan penting, yaitu cita-cita dan mimpi masa depan.

Kayak yang udah mem bahas di blognya, kami ini semuanya masih berotak setengah matang. Mungkin masih jauh dari setengah matang malah. Apa yang kami pikirin itu kebanyakan masih ide-ide yang perawan banget, belum terjamah kejamnya dunia. Ibaratnya kita pengen ngejahit celana tapi kita belum punya modal jarum benang plus nggak tau cara ngejahit tuh celana. Kita cuma punya bayangan hasil akhir dari jahitan itu. Yah gitulah kami. Ide kami mentah.

Jadi brol obrol obrol,, kita dapetin kesimpulan soal cita-cita: JADI ORANG KAYA!! Yup, kita semua masih belum jelas sih mau jadi apa. Ada beberapa pilihan, tapi semuanya goyang. Buat Quina, yang pertama HI, selanjutnya hukum. Si mem masih nimbang2 mungkin mau manajemen. Dia juga pengen banget bisnis kembang tuh. Si budi bimbang antara nerusin usaha keluarga yang dirintis dari nol ato jadi dokter. Nah, selidik punya selidik, setelah saya pikir2, ternyata saya mau jadi pengacara bukan gara2 urusan tegak menegak hukum, tapi lebih karena saya ngerasa bahwa dengan jadi pengacara saya bisa nikmatin kerjaan saya, dan terutama, dapet duit!! Dan setelah saya pikir2 lagi, saya jadi ngerasa nggak masalah kerja apa aja asal saya bisa dapet duit sebanyak-banyaknya, dan, halal. Kalo perlu cari suami tajir. Waw matre banget yak! Oke, let's move,,

Mimpi romantis saya, mem, dan Budi:
1. Bikin sekolah. Sekolah ini bakal ngajarin bertahan hidup, tapi juga ngasah kreativitas, nanemin kecintaan akan Indonesia, nanemin toleransi pluralisme, pokoke ngebentuk anak2 ini jadi orang yang punya sesuatu buat diperjuangkan.
2. Bikin perpustakaan mungil yang tersebar di seluruh Indonesia. Jadi aksesnya ngerata. Buku2 yang ada disini juga nggak banyak2 amat tapi mesti yang bener2 esensial dan fundamental. Kalo bisa sih banyak yang impor, secara sulit nemuin buku impor di daerah2 tertentu. Trus, kenyamanan prioritas utama lho!
3. Panti Jompo. Biar oma2 dan opa2 nggak kesepian, tambah kreatif, tambah semangat, tetep sehat ^^
4. Panti Asuhan.
5. LBH ato LSM.


Nah, mimpi2 yang lebih banyak romantis ketimbang realistisnya ini tentunya butuh dana buat ngewujudkannya. Secara kita2 sukanya yang praktis, males pontang panting, jadinya kita butuh banget berkecukupan secara materi dan imateri biar proyek ini jalan. Paling nggak kita bisa bisa mengaruhi orang2 yang punya kemampuan lah ke akses2 dana ngocor. Nah buat yang ngurusin cabang2nya, pastinya juga butuh orang yang luar biasa dong! Sulit kan? Tapi itu dia sebenernya cita2 kami. Pasti banyak yang bertaruh kalo ini bakalan jadi sekedar mimpi. Kami aja nggak punya tujuan yang pasti ke depannya. Tapi inilah semangat kami buat ngumpulin duit. Moga2 aja kami tetep bersama sampe tua. Ketemu orang2 yang sepandangan. Kalo bisa dapet suami yang realistis dan banyak duit. Biar beneran terwujud nih cita2. Amin. Tuhan dengerin kita. Moga2 kita beneran bisa. Jadi semangan belajar oeee! Lolosin sma dulu ieh! Good for us!!

Versi lain (dan singkat) dari obrolan kami bisa diakses dari blog MadameZombie milik Mem. Ada tuh di link saya.

No comments: