Monday, October 1, 2007

bath utilities

Tiba-tiba aja saya jadi semangat mau ngebagiin pengalaman saya dalam mencicipi perkakas mandi selama ini. Nah ini dia barang2 yang pernah mampir di kamar mandi saya.

1. DOVE (sabun, shampoo, facial foam, lotion)
Dove punya wangi yang khas dan satu ciri yang kerasa banget di badan yaitu: KENYAL. Megang sabun cairnya aja udah kerasa kenyal. Meskipun cair. Warnanya lucu lagi. Kayak susu. Bikin ngiler. Tapi tetep aja kenyal. Enak megangnya. Mau si kulit, rambut, daki, pada kerasa kenyal (maksudnya kenyal buat rambut itu lentur). Bagian bodi yang diapkein dove jadi lembut juga tuh. Tapi buat muka, agak berminyak sih, secara muka saya emang udah tambang minyak. Tapi ada untungnya, jadi bercahaya kan? Bisa menerangi dunia. Eh tapi ada satu hal yang saya suka banget dari dove, yaitu iklannya yang ngehargai kecantikan dari berbagai sudut pandang. Baik inner dan outer, semuanya ngehargai banget yang namanya pluralitas. Inget iklan dove yang gambar cewek rambut pendek, ato cewek item, trus nanyain: Is she beautiful? Wahhh! Paten emang nih produk! Harga juga terjangkau. Hidup dove! Nggak usah ragu2 deh milih dove, buktinya udah ada nih: Margaretha Quina yang cantik luar dalem.

2. L'Oreal
Asyik sih! Secara udah punya nama ya, jadi gamanaaa gitu makenya. Mungkin sebenernya biasa aja, tapi ya balik ke merk itu tadi. Tapi kalo keuangan pas-pasan, mending hindari aja deh itu L'Oreal! Lagian cewek kayak saya nggak butuh barang mahal. Orang udah cantik dari sononya.

3. Oriflame
Wah ini biasa tapi menggoda. Nggak ada yang spesial kok, kebanyakan juga keliatan imitatif. Paling bedak kaki yang berguna.

4. Kodomo
Asik banget nih buat mainan! Busa sama wanginya itu lho yummy! Tapi kalo soal bersih ato enaknya, sebenernya nggak juga. Buat shampoo, agak kasar. Sabun agak lengket. Odol takut nggak bersih aja. Hihi. Singanya lucu. Jerapahnya juga. Bisa mandi sambil ngayal nih. Wanginya tapi bikin ngiler. Hati2, baiknya sih nggak dikasih ke anak kecil.

5. LUX
Wanginya lumayan, tapi sulit dibilas. Pedih lagi kalo kena daerah sensi. Trus, rasanya nggak gitu bersih. Tapi ada tuh satu rombongan LUX yang impor punya, wanginya pada paten2!! Nggak masalah tuh meskipun sulit dibilas. Enak banget lo (yang impor loh)!

6. Gatsby
Cool! Gampang banget dibilas. Siasat mandi praktis nih! Seger lagi! Boleh juga dipake sekali-sekali. Liat aja Quina yang selalu seger!

7. Lifebuoy
Wah entah kenapa saya males makenya. Mungkin karena agak pedih juga ya, trus rasanya kering. Wanginya juga nggak begitu seger. Gak ada euforia aja makenya. Hihi. Tapi make lifebuoy berarti turut berperan serta dalam kampanye cuci tangan kan? Gapapa gapapa, pake aja!

8. Herbal Essences
Oke banget nih shampoo! Rambut lentur, lembut, wangi! Pas shampooan juga seneng. Rasanya kayak spa. Kita bisa mijet2 kepala sambil ngerasain kayak kita dikasih treatment spesial gitu. Wah wanita banget deh! Salah satu cara buat ngerasain jadi wanita seutuhnya yaitu dengan shampoan make herbal essences. Meskipun saya nggak menikmati sikat gigi, saya menikmati banget shampoan dengan herbal. Hmmm..

Nah, meninjau review barang2 ini, ada satu kesimpulan yang bisa saya tarik. Mandi itu enak. Setiap tetes sabun bisa begitu nyaman terasa di kulit. Wangi shampoo bisa ngilangin stress, dan ngusep2 muka pake facial foam sambil berharap jerawat ilang bisa bikin muka bersih, tapi jerawat nggak ilang. Sikat gigi aja sih yang kenikmatan duniawinya nggak begitu terasa. Kacaunya, kayaknya generasi masa sekarang ini udah pada kehilangan esensi dari mandi. Entah gimana, pas saya bikin tulisan ini ternyata si Budi juga ngebikin tulisan tentang kamar mandi di blognya. Kalian bisa liat nilai fundamental dari kamar mandi di situ. Bedanya kalo si budi menikmati nangkring boker, saya menikmati megang-megang sabun dan shampoo. Beneran, busa yang banyak itu menyerap kepenatan. Jadi buat yang udah sibuk banget nih, ato yang hobi mandi bebek, nggak ada salahnya sekali-sekali nyoba mandi lama-lama. Ato boker lama-lama. Nah, buat yang keseringan mandi lama-lama, mending dipersingkat aja waktu mandinya. Mandi lama2nya sekali2 aja, biar greget dari mandi itu tetep terasa. Lagian boker lama2 keseringan juga bisa bikin ambeien gila. Merusak generasi bangsa tuh! Ya udun, selamat mencoba mandi deh! Kalo si budi menawarkan esensi dari kamar mandi itu sendiri, saya sebagai rekan satu band sekaligus mbaknya menawarkan cara2 untuk mendapatkan esensi2 tersebut. Selamat mencoba, good for you!

WARNING: Efek depan, samping, dan belakang berbeda-beda pada setiap individu. Diharapkan bangsa yang baik tidak cepat terbuai iklan.

No comments: