Wednesday, September 18, 2013

pesan bijak dari ayah zaskia gotik

"T: Apa yang paling membuat Bapak bangga dengan Zaskia?
J: Dia ini tulang punggung keluarga. Kalau sudah ngasih, ndak minta lagi, mau diapakan ya terserah."

Televisi ada di belakang meja kerja saya. Saya berbalik, terdiam sebentar.

Di atas adalah wawancara terhadap ayah dari seorang artis dangdut ibukota. Polos, lucu, anak desa. Di detik ini, saya merinding akan keberuntungan saya. Ketika saya masih sibuk mengejar mimpi, bangkrut tiap bulannya demi pertaruhan ego untuk mencapai apa yang saya percaya sebagai sebuah visi, Papa masih sebangga-bangganya bangga pada saya. Tentu bukan sebagai tulang punggung keluarga - saya tak lebih dari parasit manja yang masih merepotkan. Papa bangga, murni atas nama mimpi dan karakter anaknya yang entah berambisi ke belantara mana.

Betapa mahal di jaman sekarang ini, untuk dihargai sebagai sebuah pribadi.

2 comments:

dellyna said...

You're so lucky then :)
Susah loh kadang ortu jaman skg menuntut anaknya untuk menempuh apa yang dianggap masyarakat umum yang seharusnya..
Hai quina ini dhea yang tadi ketemu hehehw...

Margaretha Quina said...

Ahahaha thanks Dhea! Iya banget, thank God we're lucky :)