Wednesday, July 18, 2007

Just For Friends!

Hari ini Quina, Kie2, Yosi, Riani, Priska, sama Ko Frans disatukan di PTC oleh suatu misi: Mencari kado buat Mem. Kesepakatan awal sih kita ketemuan di sekolah jam 10, tapi improvisasi jalan terus pastinya, kita2 sihhh!

Dari kesepakatan awal, Quina sama Kie2 aja yang dateng jam 10an (sebenernya lewat juga). Itupun si Kie2 datengnya sekitar jam 11. Alhasil saya muter2 sendirian dulu di PTC sekitar satu jam. Nah, begitu liat Kie2, seger dahh rasanya! Yang bikin tambah seger, ternyata Kie2 make baju merah, identik sama saya!! Hwa-hah!! Nah, sebagai info tambahan, si Kie2 ini ceritanya pernah audisi Indonesian Idol sama2 saya, dan kita berdua tembus 100 besar Palembang. (hwawh, gitu banggaa). Jadiii, seru gitu kita bisa kompak begini. Mana sama2 pake ransel, muka ganjen, tingkah begajulan. Uuuu.

Berhubung Riani, Yosi, dan Priska sangat telat (ceritanya nungguin dianter tantenya Riani), jadi Quina dan Kie2 memutuskan makan dulu di KFC. Dan menu yang kita pilih adalah: Puding!! Bermodalkan selembar 5 ribuan dan sekeping gopekan, Quina dan Kie2 berhasil menguasai sebuah meja tepat di samping jendela. Emang kita berdua udah peca utak gara2 kelamaan nunggu tuh 3 satan, kita akhirnya ngelakuin hal-hal yang nggak sepantasnya dilakukan sepasang anak remaja yang gemar menyanyi. Kita udah ngobrol ngalor ngidul mule dari ngidem ayam yakiniku, ngorek2 puding, sampe tentang keyakinannya si Kie2 bahwa pegawe KFC tuh pada pernah ngembat produk KFC semua. Hff, saking banyaknya obrolan, otak kita sampe overload dan lupa daratan. Akhirnya, entah gimana mulenya, tiap ada orang lewat, saya selalu nempelin segenap tangan dengan ekspresi mau nimpuk ke arah kaca. Alhasil pada kaget deh those unlucky people. Saya sama Kie2 tuh lammmma banget di KFC, ketawa ngakak2 nggak jelas ngeliatin ekspresi kaget korban2 kami (tepatnya korban saya, hah-hah-hah!). Ada satu yang parah banget. Jadi pas saya nimpuk kaca, tuh korban langsung berenti bergerak dan ngeliatin saya dengan pandangan terpaku, syok gitu. Ekspresinya wuih, nggak bisa dijelasin dengan kata2 deh! Trus dengan ekspresi yg masih syok, dia lanjut jalan, tapi beberapa meter kemudian noleh lagi, ngeliatin dengan muka yang sama syok. Anjrit, ekstrim juga ternyata kerjaan saya! Nah, ada lagi tuh serombongan anak SMP yang begitu selese dikagetin langsung naroh jarinya nyilang di jidat. Bahasa lainnya, ngatain saya gila! Eh bodo ah.

Setelah penantian panjang, akhirnya dateng juga tiga tuyul tuh. Disusul Ko Frans. Perburuan pun dimulai. Sebenernya sebelomnya saya sama Kie2 udah survey sih, tapi entah gimana, perburuan kita tetep aja makan waktu lama. Bego semua sihhhh. Setelah berburu berjam2, akhirnya kita mutusin ngasih Mem kado jaket converse warna ijo. Sebenernya si Mem maunya yang abu2, tapi berhubung Mem badannya gede, dan si abu2 adanya yang kecil, apa mau dikata. Trus ada juga alternatif lain, sendal wanita, dan dress2 lucu. Tapi pokoke nggak jadi deh barang2 tuh.

Kelar nyari baju kita jalan2 ngalor ngidul dulu nungguin jemputan tantenya Riani. Kita punya waktu lamaaaaa banget buat foto2, nyoba berbagai pose de erotika, ngiteri butik, nyari kaset, nyamil2, nyanyi2 keras banget (gaya idol dan binal minta jus gratisan, naek lift, sampe intrograsi pribadi. Abis itu kita ke WC, dan di WC ini saya melakukan keteledoran yang udah sering banget kejadian ke saya: Ninggalin HP sembarangan!! alhasil tuh HP dipungut Riani dan disumputin, begonya lama banget abis tuh HP disumputin baru saya nyadari keraiban tuh barang. Langsung aja saya brejo sana sini, mereka pake akting innocent lagi. Untung saya inisiatif laporin security, yang tempat lapornya tuh pas di tengah2 PTC. Pas mo lapor itu, anak2 langsung ngebongkar tuh sandiwara. WAAAAA! Kontan aja saya jejeritan heboh gitu, yang radius teriakannya barangkali 500 meter, trus langsung kejer2an sama si Kie2 di dalem tuh mall. Gile heboh banget!! Pas itu beneran, saya seeeeneng bwanged atas nggak ilangnya tuh HP. Huff.

Akhirnya sekitar jam setengah 8 tantenya si Riani dateng ngejemput kami. Entah kenapa, saya, Kie2, sama Yosi pada males pulang semua. Jadi, maen2 dulu deh kami kerumah si Gajah (Riani.red), berharap disodori pempek Tince. Disitu kita ngeliat satu film Cina yang bintang utamanya Chow Yun fat, dan ada satu ceweknya si Chow yang dandanannya cacam! Oh-my-God!! Sekitar jam 10, bernebengkan Bpk. Hendarmin, ayahanda dari Yosi Sumariyosi, kita pulang ke rumah masing2. Hfff, wat a great friend's day!

Sebelum hari ini, saya udah beberapa hari terisolasi dari anak2 ini, karena konflik pibadi gitu. Hari ini sumpah, great! Meskipun biasanya kalo ketemu juga gini sih...

No comments: