Wednesday, July 11, 2007

Chapter 6: Cerita MOS Adek2 07/08

Anak mudo!! Senangnyo masuk SMO!!
Yuhu! Benar sekali, dari tanggal 9-14 Juni, anak2 mudo dari penjuru nusantara yang tergabung dalam Klan Bangau Tahun Ajaran 2007/2008 mengikuti yang namanya MOS!!! Ayooo, adek2, yang semangat!

Untuk tahun ini, seperti tahun lalu, kelas X reguler ada 13 kelas!, ditambah seminari entah berapa kelas. Quina yang manis kebagian jadi PK kelas X.11, bersama Tukong dan Meva. Senangnyaaaa!

Anak2 ini bener2 lucu2. jadi begini ceritanya. Jam istirahat itu merupakan waktu buat mereka buat ngumpulin tandatangan guru, karyawan, staf, osis, dan ketua2 organisasi. Total ada 90 tandatangan yang harus dikumpulin dalam 5 hari. Sebenernya 60 sih, ngerjain anak2 ini aja. Jadi, tiap istirahat berbondong2 deh ini anak2 minta tandatangan kami. Tadi anak2 pada saya tes pengetahuannya tentang cha-cha (coklat gitchu loch!), mulai dari netto, komposisi, tanggal expired, bwanyak lagiiii, dan semangat lagi mereka.

Trus, di hari yang cerah ini, anak2 PBB. Quina yang bego belum bisa ngingetin satu2 muka anak2 bimbingannya, jadi tanpa rasa bersalah, saya marahin aja sembarang anak yang agak ngaco, biasanya yang keliatannya melang, dan ternyata beberapa korban adalah anak PK saya sendiri!! Oh no! Hari ini saya banyak lho bikin anak orang nangis. Nggak tau kenapa, padahal saya nggak pake bentak lho, ngomongnya yang lemah lembut gitu, tapi eh eh, tetep aja tiap kali ada anak yang saya samperin bawaannya nangis... Ada lagi nih yang aneh-aneh. Ada satu regu cowok, nggak tau kelas berapa, sumpah, bener2 nggak bisa baris!! Jadi kasusnya itu 'jalan di tempat', masalahnya itu ada di ritme (mereka cwueped bwanged!), kakinya pada salah, tangan melayang, badan nggak tegap, mata nggak fokus, hmmph, intinya, nggak ada yang bener dari sikap mereka. Tapi yang paling parah tetep aja: Ritme. Saya sampe semangat banget nepuk2in tangan kayak mimpin senam, make ritme yang lambet2 sambil nyanyi kenceng2 "Pada hari Minggu kuturut Ayah ke kota," dan ya Tuhan, mereka selaluuuu sukses ngacaukan ritme saya. Padahal suara saya udah keras bwanged! Sampe akhir PBB pun, kelompok ini bener2 ngggggak bisa diajarin! Cacam!

Ada satu yang agak timpang dalem PBB ini. Sesi pertama semua anak Paskib dan beberapa OSIS yang disuruh bantu lebih banyak marahin anak orang daripada ngelatih teknis. Di sesi kedua, 90% teknis. Hampir nggak ada acara tangis-tangisan dan mental, padahal di sesi pertama bwanyak bangedd yang nangis! Huh! Ini semua gara2 guru2 tuh, ngelarang segala jenis bentakan dan ngeyakinkan (lebih tepatnya maksain) kami bahwa mental nggak bakal ada guna. Padahal kami ngementalin anak dengan kasus2 yang bener kok. Kami nanyain pertanyaan pasti yang bisa dijawab. Dan kami bukannya nyari dia nangis, kalo dia bisa jawab ya pasti kita lepasin. Ah sebal ahhhh, tapi enak juga sih. Hehe!

That's all about MOS, besok gaweannya tinggal Operasi Semut, jadi nggak bakal banyak yang bisa dijadiin cerita. Paling pensi, tapi itupun saya nggak tertarik. See ya di MOS taun depan!! (saya deh yang digilir)

No comments: