Wednesday, November 14, 2007

cake to ride

whoooooo!!
rabu, 14 november 2007 biso b jadi salah satu hari plg asoy dlm hidup aq!!

oke, jadi ini adalah hari libur anak2 bango gara2 guru2 kita tes toing (ato apalah namanya) yang semacam tes inggris gitu lho, secara bangau kita tercinta ini mau jadi sekolah internasional. nah, bertepatan dengan hari libur ini, adik kami tercinta si budi kecil berulang tahun yang ke-16. dari malem kita udah bingung soal ulangtaun si budi ini, pasalnya nih setan tampan sibuk banget seharian. nih dia wajah ganteng budi.



(soal budi akan dibahas kemudian, mari kita beralih sejak awal hari yang menyenangkan)

pagi2 saya bangun dengan bodi yang nggak seger banget sih. makan. baca national geo (yang emang lagi gencar2nya saya baca). tidur lagi. mandi. ngopi. baca lagi. dijemput tintin. maen bultang. nah maen bultang ini yang lumayan seru. jadi ada 13 orang yang maen bultang di bhl ini hari. quina, tintin, aju, edwin, orija, nurlia, sela, noke, ohok, sony, siscus, nata, tehe siapa lagi. 3 jam kita maen, dan whoa! seger banget abis maenin tuh bulu. saya sih cupu. aju, nata, sama edwin yang lumayan jago. nurlia juga lumayan sih. pake bawa raket tenis segala. tapi ga ikhlas ah kalo mo bilang dia bagus. huh. nah yang kacau si sela nih. sembarangan pisan dia mukul2 si bulu, kadang posenya juga ajaib. secupu2nya saya, nggak kalah deh sela.

kelar bultang, nebeng tin2 sampe depan ptc. mau les inggris di rumah devi. ceritanya si devi dari ps, belom di rumah. mem dan yosi dari sekolah. kita les berempat gitu loh. tau kan gurunya sir wen2 yang jackblack itu. baru turun dari mobil tin2, tak disangka tak dinyanya eh ketemu devi. baru jalan 2 langkah, ketemu mem dan yosi! wuaaaaa keren! pertemuan tak disangka di simpang jalan seduduk putih! dem, trus les mr. wen2. goreng sosis. makan. baru brija mau diapain si budi ini. nelpon sana sini. nyri info rumah budi. ga sukses samasekali. akhirnya nekad! tancap saja bertiga ke bukit! quina bersama mem naek motor (sklalian ngambil kue), yosi naek oplet. dimulailah perjalana tiga dara jelita di hari rabu.

dari rumah devi di seduduk putih, si emem ngambil rute muter lewat bango buat kerumah quina yang di depan kodam. entah gimana, lammmma banget rasanya kita jalan tuh. kelar ngambil kue, kita masih mesti berjuang nemuin rumah budi. tancap ke bukit. ga tau rumahnya. sementara si yosi terdampar entah nasibnya gimana sama tukang oplet, quina sama mem sibuk masukin satu2 gang2 yang mem inget sebage gang rumahnya budi. beneran, dibutuhkan kecerdasan buat sampe kerumah budi. tanya sini sana. untung aja ibunya si budi toke bus nan terkenal bernama ibu endang. perjalanan jadi lebih mudah dengan bantuan para mamang beca dan warung2 ternama, meskipun petunjuk2 yang mereka berikan sangat samar dan tersembunyi. untung kami cerdas. meskipun mem hampir numbur. meskipun kuenya hampir hancur. bner2 perjuangan dah bawa tuh kue sampai dgn selamat ke dpn rumah budi. eits, tapi war isn't over. mem yang tabah masih mesti ngambil yosi yang lagi terdampar entah di mana. katanya sih kodam, tapi dnger2 sih mem masih terlunta2 dan berjuang keras tuh buat nemuin yosi. sementara mem bergulat dengan waktu, saya nangkring ga jelas di depan rumah budi yang konon pas di simpang 4. weits, dikira jualan pulo aku ne. rasa2nya tiap motor yang lewat pasti nyempetin noleh ke arah saya dengan muka "apodio dek kau ne tegak2 dk jelas?".. hmm, untung saya cerdas dan tabah. akhirnya perjuangan selese juga. dateng tuh si mem dan yosi pas saya lagi ngitungin ikan di got. masuk ke rumah budi. nyiapin kue. untung orang rumahnya ce es. nyari2 budi. si mbok bukain pintu kamar budi. eh ada muka budi. kaget banget dia!! SURPIIIISE!!! hihihi sukses surprisenya. kata budi dia sampe mo ngambil aer segala. asoy! terus kami dijamu makan2 kue dan es jeruk yang rasanya kayak di restoran2. ngobrol2 ngalor ngidul. nelpon utay. ngobrol lagi. pulang. sampe rumah. nulis ini. udah. selese deh. hooo ternyata kalo diruntut ga banyak ya. tapi kok tadi rasanya banyak banget kerjaan saya ini hari.. hooo...

2 comments:

madamezombie said...

Saya sebagai partner Quina dalam CatchBudi aDventure, mencoba berbicara secara sosial.
Ada beberapa pelajaran yg bisa diambil dari petualangan ini, yakni:
1.Jangan sotoy. (hanya bermodal intuisi sdh berani luntang lantung di negri orang)
2.TABAH SELALU menghadapi kebodohan partner yg 'satu' lagi.
3.Kalo dri rmh Deavy enakan lwt sekip.
4.Pesanlah teh manis sbg pelepas penat.

ociva said...

aAaaahhh,,,,
itu bnarr!! itu bnar!!!
dan melihat kambang iwak dri sudut pandang baru itu perlu!