Saturday, August 25, 2007

That I Would Be Good

Hari ini tepat satu bulan saya jadian sama cowok pertama saya. He’s a good man, sangaaat kind-hearted, tapi agak tertutup sama orang2 asing yang mau tau tentang dia. So, keep him a misery!

Selayaknya pasangan jadul, tanpa sengaja nih, ngerayain satu bulan jadian kita malah smsan ngomongin hubungan kita. Saya seneng banget sih, berapa persen sih anak remaja sebulanan gaya beginian? Keren aja, nggak sengaja lagi. Nah, sebenernya ini obrolan awalnya dari berantem. Begini ceritanya, karena suatu kekhilafan saya di sekolah, batal deh kita ketemuan. Ya pasti kesel banget lah Mr. Man! Tanpa melalui tinjauan lebih lanjut pun, saya langsung nyadar bahwa bukan sekali ini aja saya udah bikin cowok saya kesel gara2 kekhilafan ini. Berkali2 bok, dengan pokok masalah yang sama! Sumpah, waktu nerima sms dia yg make nada kesel, langsung aja saya ngerasa kesel, bego, terkutuk, ngantuk, pusing, lemes, males, sebel! Adalah sebuah bencana bahwa saya udah ngancurin hari yang bagus. Tapi yang paling saya sesali adalah bahwa saya bikin kecewa orang yang saya sayangi (dan terutama sayang sama saya) dengan keputusan spontan 3 detik yang konsekuensinya ribuan detik. Dia berusaha banget untuk bikin saya ngelakuin yang terbaik, meskipun dengan konsekuensi saya ngacuhin saran2 dia ato bahkan mungkin saya walk away. Dia sabaaaar banget dan always full of forgiveness, sementara saya dengan begonya terus berputar di lubang yang sama, repeat the same mistake. Fuck me! Bukannya saya nggak berusaha buat ngontrol tindakan saya, I do try! Sulit banget buat nolak ajakan kawan2 buat kongkow sekedar buat pulang ke rumah dan entah mau ngerjain apa. Dan buat dengerin kawan2 dari berbagai gawean lawas saya bilang “Quin, kau ne dk pernah kejingoan lagi,” itu sangaaaat memberatkan. Apalagi kata2 mem, “Pacaran boleh, tp jangan lupo kawan,” Wuih! Tapi dengan segenap kekuatan hati, saya paksain kaki saya buat pulang ke rumah, ninggalin kongkow sama kawan2 tercinta dan kenikmatan dari begajulan. Saya sadar, I need to revive, I need to rebuild myself, dan I’m somebody’s. Good isn’t always feels good. Dan inilah yang jadi landasan cita2 saya berbulan2, bertaun2 ke depan, sampe level di mana saya udah siap buat begajulan lagi dengan cara yang oke. Tapi tetep aja kadang saya kepleset. Saya dibebani rasa tanggung jawab atas apa yang pernah saya mulai, dan saya ngerasa bahwa saya harus stick with that sampe di ujung2nya. Lebih tepatnya, mungkin bukan rasa tanggung jawab yang ngebebani saya, tapi rasa nggak enak sama kawan2 dan saya punya keinginan yang kuat banget buat nggak dianggep ninggalin. Karena di tiap awal hubungan saya (entah dengan orang ataupun dengan organisasi), saya selalu komit sama diri saya sendiri bahwa saya nggak akan ninggalin kerjaan ataupun orang ini di tengah2. Mungkin tepatnya saya nggak mau ditinggalin. Dengan keadaan saya yang sekarang ini, saya ngerasa lari… It’s a fucking hard thing to choose between looks good and being good…


That I would be good even if I did nothing
That I would be good even if I got the thumbs down
That I would be good if I got and stayed sick
That I would be good even if I gained ten pounds

That I would be fine even even if I went bankrupt
That I would be good if I lost my hair and my youth
That I would be great if I was no longer queen
That I would be grand if I was not all knowing

That I would be loved even when I numb myself
That I would be good even when I am overwhelmed
That I would be loved even when I was fuming
That I would be good even if I was clingy

That I would be good even if I lost sanity
That I would be good
Whether with or without you



That I would be good, wish I will be good. Saya nggak tau apa pilihan saya beneran bener, just do it, Quin!!