Wednesday, August 15, 2007

Fear Factor Kampoeng Bangaoe!

Senangnyaaaa!
Hari ini kejadian juga yang namanya Fear Factor Kampoeng Bangaoe! Apa itu? Ya Fear Factor! Total ada 19 peserta yang ikut TM, 13 peserta yang beneran ikut, 9 tantangan, dan 3 juara! Asoooy! Tapi masih bingung gimana sistemnya? Emang sih beda dikit sama Fear Factor. Sistem kita yaitu "Wanita disandra, lelaki brija," Bukannya ngerendahin persetaraan gender, tapi buat ngasih liat sama seluruh bangsa Indonesia aja: Demi cinta, ulet pun diraba. Hehe. Nggak ngerti? Baca terus aja! Jadi, si cewek disandera di pinggir lapangan gitu, dan si cowok ini harus menempuh perjalanan separoh keliling lapangan bola lengkap dengan tantangan-tantangannya buat nyelamatin si cewek. Mulai dari lapangan tengah (tantangan 5) sih mereka bakalan jalan berdua (pesannya: Kalo cinta, jus mengkudu pun rasa lobak. Bingung? Lanjuuuut!). Nah, kalo si cowok (dan cewek) berhasil ngelewatin masing-masing tantangan ini, di tiap stand mereka bakalan dapetin satu kata kunci buat disusun jadi satu kalimat sebagai tantangan akhir. Nah, here are the challenges:

1. Bakiak.
Mulai dari tiang bendera sampe sudut kanan lapangan (yang di deket lapangan voli itu lho). Karena bakiak ini dikendarai sendirian, jadi kaki si pengendara ditaroh di selop terakhir bakiak itu (inget kan bentuk bakiak). Harus coba ngendarain sendiri deh!! Aneh2 tuh, banyak yang jatuh, ada yang bakiaknya kebalik, ada yang langsung adapt well, tapi rata2 cepet kok.

2. Yeye.
Cowok maen yeye? Rata2 cowok bango jago lageee! Ini udah mereka buktiin di tantangan yeye kami. Jadi yeye ini dipasang 3x. Satu sepinggang, satu sedagu, satu sejidat. Hasilnya: No one failed! Beneran, pas yang sepinggang, semua cowok itu pada lompat gaya cewek, pas sejidat, giliran ilmu koprol deh dikeluarin. Fuih! Manis deh kalian...

3. Ngesot.
Bisa bayangin? Rutenya cuma dari gawang ke corner. Sedap dipandang, sehat dirasa, debu menganga.

4. Nyari kata kunci di ulet.
Uletnya lucu2 kok, cuma agak geli aja liatnya. Jadi kata kunci itu dicampur2 di antara ulet2, trus, si cowok mesti nyari kata kunci jatahnya dia. Coba nyarinya pake muka. Eh omong2 ulet itu mahal lo, 80 ribu bok buat 20 bumbung! (kasihan Nenny).

5. Ngerayap di bawah meja.
Yang bikin sulit, mejanya disusun membujur, jadi sempit deh! Hehehe. Nah, tantangan ini agak panjang, tapi lumayan gampang. Paling kecium tanah.

-----------GET UR JULIET!!-----------
Kelar tantangan ke lima, dapet partner hidup deh. Pasangan ini disatukan dengan ikatan tali di kaki, agar langkah kalian tetap seiring. Tetapi adik2, tantangan hidup semakin sulit...

6. Mindahin belut.
Satu ember di bawah meja, satu ember di atas meja. Pergerakan dari bawah ke atas. Dan berduaaaa! Asyiiik, licin nih! Ayoooo yang semangat!! (Pengakuan: Abis kelar lomba, belutnya pada mabok. Kasian. Digoreng lagi sama Pak Kijo. Engkau bermanfaat seumur hidup, lut...). Hikmah: Dak usah kelincahan lah pas awal2, gek cak si belut, takoan igo pas baru nyebur, tenga2 lomba la pado minto kubur. Camkan itu!!

7. Jamu Kuat.
Masa sih kami tega biarin cairan tubuh anak2 ini keluar tanpa tergantikan? Berdasarkan pertimbangan bahwa mereka cape, jadi kami berinisiatif memberikan 'jamu' sebagai penambah tenaga dan penghilang dahaga. Wat are they? Jus mengkudu dan jus lobak!! Bebas pilih, dua-duanya nikmaaaat... Hot stuff: Ini dia tantangan yang paling asik. Secara jus mengkudu itu kedengerannya mengerikan, rasanya menjijikkan, tapi ngabisinnya lebih gampang daripada si lobak. Nah, cewek2nya ini kebanyakan terkecoh sama warna jus lobak yang putih bersih, kayak masker bengkoang kali, jadi yah mayoritas milih lobak. Fakta: Dijamin kebauannya, lobak! Rasanya pedes, pait, bau kayak bangke dicampur daun mentah diulek2. Blender saya aja sampe 'Hmmm, cacam!' Hikmah: Waspadalah, waspadalah!

8. Snack Time.
Nggak keren dong kalo ngejus tanpa snack. Jadi kami kasih deh snack yang bisa 'menetralkan' bau mulut mereka yang udah naga abis. Snacknya yaitu: Bawang putih, bawang merah, lengkuas, jahe, kunyit (yang tiga terakhir ini cukup pilih salah satu, jangan rakus2 lah). Tapi sayangnya, kelar makan ini mulut mereka malah semakin menaga. Konon, apinya bisa nyembur sampe satu meter.

9. Lari dua bersatu.
Dalam keadaan kaki masih terikat, mereka (dua2nya!) mesti ngangkat 1 kaki, terus lari bersama! Nah, di dalam perjalanan, ada 2 rintangan, dua2nya meja, yang harus dilewati dalam keadaan kaki terikat ini. Terserah mereka mau lewat atas ato bawah. Konsekuensinya, tepat di antara kedua meja itu adalah becekan (yang kami buat dengan susah payah, sampe Setyaki pake buka baju segala) sepanjang kira2 25 meter. Choose ur best, kids!

----------END ALL OF THIS!----------
Akhirnya semua tantangan berhasil diselesaikan dengan baik. Congrat beibs! Kalian semua pemberani, saling mencintai, keren, paten, beken! Tapi, sebelum saya menstopkan stopwatch ini, saya butuh kalian untuk menyusun keywords yang kalian dapatkan tadi dalam satu kalimat yang baik dan benar (meskipun agak aneh, beberapa narsis, beberapa ngato, ado majemuk setara yang dak bole tebalek2, dst). Susun!
Hot Stuff: Ini juga bagian yang seru! Karena saya bikin kalimatnya aneh2, sulit banget buat mereka untuk nyusun itu kalimat. Beberapa bahkan melibatkan nama orang, merek, tempat, produk tradisional, bahkan nama band (thanks to Panic! At The Disco). Nah, selama mereka nyoba nyusun kalimat yang bener, banyak banget trial and error yang aneh dan lucu2. Mana muka mereka udah pada stres. Ditontonin lagi! (Dari semua tantangan, yang letaknya paling deket sama khalayak ramai yah tantangan ini, yang laen pada 'dirahasiakan bagi peserta' dan 'sori bae bagi penonton' (panassss, kawaaan! mesti nyerbang lapangan lageee. Anak bangau mana mau siih! Anyway, saya bersyukur banget akhirnya kelar juga lomba ini, meskipun nelen biaya banyak, dan ada banyak juga kekurangan dari panitia, tapi secara umum ini lomba udah berjalan baik, dan yang paling penting, ASIK! Kayaknya para peserta pada puas tuh, moga2 aja taun depan bisa diadain lagi lomba yang macam begini. Tapi beibs, sayang sekali, diriku ini tak pernah bisa menikmati lomba ini... T_____T (ngurus terus, kawan!)


Ada beberapa hal yang bikin saya seneng banget ngurusin lomba ini.

1. Teamwork kami jalan! Seneng banget waktu pagi2 dateng Monic udah bikin rute, bawa mengkudu, ngambilin ember, begawe ini itu. U rock girl! Trus juga thanks to anak2ku yang manis2 Setyaki, Vicky 'Yao Ming', Burhan, Nurzaki, y'all worked very well, kids! Moga kalian sukses di OSIS, kalo udah jadi OSIS koordinasi mesti bagus! Trus keluarga PLX Muti yg jaga stand makan memakan dengan cool, OS yang tereak2 di garis start, Jojo, Kusuma, Yogi, Cicil, all have our mission great! Trus Meva dan para peserta, semuanya terimakasiiiih!

2. Soooo many volunteer! Makasih banget Akhie, stopwatchmu sangat bermanfaat! Makasih banget buat yang udah merelakan daster dan sarungnya buat dipake orang laen! Makasih banget (dan maaaaaf!) buat juri yang kami sia2in, tapi dengan besar hati nerima bahwa kriteria adalah waktu, and we held it well. Makasih banget buat Pak Wil, yang udah minjemin yeyenya (sekarang sebenernya entah kemana, barter aja sama uletnya ya Pak?), Makasih banget buat yang udah berpartisipasi, sekecil apapun itu, gawean kalian pastinya membantu! Dan yang paling utama: THANK GOD!!!

3. Lombanya seru jek! Rugi dak melo!


WINNERS:
1. Ari & Stephanie. XII IPA 4.
2. (maafkan saya melupakan namamu). XI IPA 4.
3. Viin dan Akhie. (maafkan saya melupakan kelasmu)
CONGRAT FOR Y'ALL!!

semua kritik dan saran diterima dengan baik. comment sangat diharapkan. makasih, beibs!

No comments: