Wednesday, May 30, 2007

Miss Universe 2007, yahud yahud!

Lihat Miss Universe? Salut deh buat Miss USA. Jatuhnya nggak oke, tapi reaksinya paten. Satu lagi yang menarik, saya suka banget pertanyaannya,

"If you had a superpower, what superpower would you have?"

Nah, sekarang mari kita berandai-andai. Kalau saya jadi yang dapat pertanyaan di atas, dalam event yang sama dan situasi yang sama, saya mau jawab dalam bahasa Indonesia. Pertama, my english isn't good enough. Kedua, saya mau pamerkan bahasa Indonesia ke dunia secara langsung. Dialeknya, intonasinya, diksinya, semuanya! Kalaupun ada penilaian tentang english, toh saya sudah cukup membuktikan semasa karantina. Oke, here's my answer:

"Kalau saya punya kekuatan super, saya pingin punya kekuatan untuk memperbaiki sumber daya alam. Tapi cuma sumber daya alam yang keadaannya sudah kronis. Misalnya ozon tuh, baru bisa saya benerin kalau keadaan bumi sudah parah, paling nggak sudah banyak yang mati lah. Biar kapok dulu tuh manusia, brejo sana sini. Giliran sudah mau kiamat, taraaaaa, saya datang deh. Hehe, asik kan."

Nah, kebetulan waktu itu saya nanyain kawan-kawan saya superpower apa yang mereka mau. Ini dia jawabannya
Mem: Pacak makan terus2an tanpa nambah gemuk. Terus pacak slam dunk. Terus teleport cak poppy yang di penyihir cha-cha.
Yoshi: Bisa baca pikiran.
Didi: Hati dan otak yang super, biar bisa berguna buat keluarga.
Santi: Invincible, biar aku pacak belaku sekendak jidat.
Budi: Dak kejingoan dan pacak bepindah2 sekendak aku.
Kak Uti: TERBANG!!
Kak Raevy: pengen biso terbang dan kekuatan api biar pacak maen bakar2an.

Sayang yah Agni nggak masuk 15 besar. Nanti deh, saya yang masuk. Oke?!

Vocabulary
Brejo: Bersusah payah.
Pacak: Bisa.
Belaku: Berkelakuan.
Sekendak: Sesuai kehendak.
Kejingoan: Kejingo'an. Terlihat.

No comments: