Sunday, May 27, 2007

Spiderman 3

Baru ingat! Mau nge-review Spiderman 3!
Saya kecewa berat sama itu film. Huh! Oke, dari segi special effect emang paten! Adegan laga juga paten! Joke juga asik. Tapi... Ada yang salah dengan film ini. And I don't know wat!
Pertama keluar bioskop, saya langsung nyimpulkan kalo jalan ceritanya klise. Tapi nggak terlalu klise. Tapi juga nggak surprising! Jadi gantung. Bingung? Oke, saya juga bingung.
Jadi begini maksud saya. Contoh film klise itu Tom and Jerry and another cartoon. Tapi tetep tuh film bertahan bertahun-tahun. Nah, contoh film yang penuh dengan surprise itu misalnya Kill Bill. Spidey 3 ada di antara itu. Mau dibilang tontonan anak kecil, kasian si anak nggak ngerti. Tontonan orang gede, kelewat ringan. See?
Setelah dipikir-pikir, ternyata banyak tuh film klise begitu. Jadi saya mulai meracau bahwa film ini sudah mencapai titik jenuhnya. Setelah Spidey 1 dan 2 yang ceritanya juga begitu, dan tipe film superhero sudah kepake di Spidey 1 sementara yang agak dark sudah di Spidey 2, jadi wajar aja Spidey 3 bikin bosen. Apalagi polanya emang gitu-gitu aja: Spidey bermasalah dengan kerjaannya, MJ ditawan, Spidey nyelamatkan, hampir kalah, tiba-tiba bantuan datang, Horeee! Menaaang!! Dam, bosan.
Nah, sehabis nonton Spidey, tiba-tiba pikiran saya melayang-layang ke Power Rangers In Space dan Ultramen Dyna-Gaia. Uhhh, saya kangen mereka... Loora loora looraaaa!

No comments: