Saturday, May 12, 2007

d'Dudasjandas

Personil:
Uti. Lead Vocal. Guitar.
Maria. Guitar (melody/rhythm). Backing vocal.
Quina. Bass. Backing vocal.
Budi. Drum.

Ahirnya kemaren d'Dudasjandas manggung. Setelah melewati berminggu-minggu perjuangan, memulai dari nol, (bahkan saya selaku bassist samasekali nggak bisa ngebass waktu pertama kali mbikin band ini), akhirnya kesampaian juga cita-cita kami buat satu kaliiii saja manggung. Nah, penampilan kemarin itu yang pertama dan terakhir (dalam formasi ini). Sebenernya kami tampil lumayan asik, meskipun tampilnya pas masih sepi sekaliii. Berhubung drummer kami anak padus, dan vokalisnya jago ngehost, kami dapet sambutan yang lumayan dah. Tapi tetep sajaaaaaa...

Jadi begini, band ini dibentuk sekitar Februari 2007 karena kami, dengan sombongnya (dan bodohnya), ngerasa bosan dengan band-band di Bangau yang suka bawain lagu nganar. Nah, kami ngarep, dengan hadirnya kami, dunia permusikan Bangau bisa mendapat warna baru. Kalo soal fashion, atribut, milih lagu, begaya, sampe komunikasi penonton sih kami jagoooo. Cuma satu yang kami nggak punya: Skill. Sebenernya bukannya nggak punya beneran sih, cuma minim. Tapi dengan segenap perjuangan, akhirnya kami bisa mulai dapetin feel satu sama lain, bahkan saya udah mulai bisa ngebass meskipun satu-satu (kunci per kunci begitu).
Pas mau perpisahan, kami langsung semangat sekali latian, biar bisa tampil, pertama dan teraaakhir kali. Sempet nemuin kendala internal sih (ceritanya Mem mau ke Riau), tapi dengan akal dan bulus, dan sedikit keberuntungan, bisa diatasi. Nah, demi perpisahan ini kami latiannya bener2 pol, semangatnya paten! Sering banget latian sampe 2 jam, bahkan 3 jam gituh, padahal Kak Uti lagi UAS. Si Budi sampe bela2in bolos Pende yang ganas demi kami. Bahkan saya baru ngerasain kami bener2 band, sampe dapet chemistry satu sama lain (dak sedramatis itu sih) gara2 latian ini.
Ini dia kendalanya. Sekarang, Uti bakal ninggalin kami, yang artinya kami mesti nyari penggantinya (hwaaaa, aku tak mahuuuu). Padahal kami ber4 sudaaaaah klop! Sampe maunya, lagu Konservatif, Kita, dan Friends cuma kami ber4 yang boleh bawain. Dan studio 3 Venus cuma kami yang ngerent. Ayo kak Uti, nanti kalo tua kita bernyanyi bersama lagi yah! Nah sekarang, hayooo, siapa maw ngelamar jadi personil baru??? (posisinya nggak tau apa, kami bisa geser smua sih!)

Vocabulary
diagoi: di'ago'i, diberi perhatian
Pende: Helena Pende, guru sosiologi SMAX 1, pengasuh padus, cukup disegani
ngerent: merental, menyewa
Venus: tempat latihan d'Dudasjandas di Lrg. Venus, belakang PTC

No comments: