Thursday, January 24, 2008

saya bener2 beruntung masuk bangau!!

nggak kerasa udah 3 taun sejak saya bikin keputusan buat 'terpaksa' masuk bangau. secara udah GAGAL keterima di van lith, sementara bangau ngasih kemudahan duit bea yang sayang banget kalo ditinggalin gitu aja. jujur aja pertama2 saya masuk bango bner2 nggak niat sekolah. pokoknya saya cuma mau numpang lulus aja disini! selama 2 taun saya sekolah kesungguhan saya belajar bner2 minus. nyatet nggak pernah, meratiin guru nggak pernah, kerjain pe er apalagi. justru saya banyak nyari pengalaman di bidang non-akademis, secara pas smp saya nggak pernah dapet yang begituan. selama kelas 1 emang saya masih bisa bertahan di 5 besar, kayaknya gara2 kelas saya gampang. nah pas kelas 2, nilai saya bner2 ambruk dari rangking 5 ke rangking 34. nyadar nilai ancur, saya mulai berbenah, tapi kayaknya berbenahnya saya waktu itu juga kacau balau. paling nggak sebelum ulangan saya usahain belajar, dan saya usahain tau kalo besoknya ada ulangan. jujur aja selama kelas 1 dan kelas 2 saya hampir selalu ketinggalan info tentang ulangan. sering banget saya pagi2 baru kelabakan ngafal buat ulangan. meskipun sering bolos dan nggak pernah nyatet plus sering tidur di kelas, saya tetep usahain belajar kalo ulangan umum. alhasil rangking saya merayap pelan dari 34 sampe ke 22. tapi kelas 1 dan 2 ini nyisain banyak kenangan manis sama kawan2. saya nggak pernah nyesel nilai saya ancur pas kelas 2, karena di kelas 2 inilah saya bisa main, kerja, dapet pengalaman paling banyak. kenangannya mahal, coi..

naek kelas 3, saya dapet kelas yang enaaaak banget! di kelas 3 ini baru kerasa bahwa saya nggak pernah salah jurusan dan nggak pernah salah sekolah. beruntung banget saya masuk bangau. beruntung banget saya masuk ipa. i loooooove science soooo much!! guru saya, semuanya doyan cerita (kecuali guru matik ya). pak jedi yang paling doyan. tiap masuk kelas dia selalu bawa percobaan menarik yang konsepnya sehari2 banget. sejauh ini dia udah berbagi ilmu mecain botol, ngempesin kaleng, naekin logam, duren gantung, banyak lah! terus dia juga doyan banget cerita2 soal fisika di kehidupan sehari2, misalnya tentang cd dan banyak lagi coi! guru2 lain, kayak tumpal, nengah, liko, ina (ex), semuanya doyan cerita yang diem2 berguna banget buat nambah pengetahuan. mar2 juga salah satu sumber yang paling paten lo! mar2 itu sabar banget lagi. pas kelas 2, kerjaan saya kalo les paling banter tidur ato smsan. cuma kalo ulangan umum saya meratiin dia. dan saya ini nyebelin banget, secara nggak pernah meratiin, pasti kalo deket2 ulangan saya nanya SEMUANYA dari awal, secara nggak ngerti apa2. nih foto mar2.

Free Image Hosting at allyoucanupload.com


dan ini pak jedi..

Free Image Hosting at allyoucanupload.com


kawan2 saya juga asik2 banget. mereka kompak dan asik2. emang cuma sebatas kawan, nggak bakal lebih. nyari sobat itu sulit coi, butuh belasan taun barangkali. tapi mereka cukup menghibur meskipun kadang ngeresein. liat aja contoh si pei2. berapa banyak sih cowok yang kesenengan disuruh pake baju wanita. si pei2 ini bner2 kesenengan lo, maksudnya BNER2 kesenengan, waktu saya sodori tuh baju sexy. dan gayanya itu bner2 sukarela.. hmmm..

eh saya juga suka banget pelajaran kelas 3 lo. buat fisika kita belajar soal radiasi benda item. kimia tempo hari soal radioaktif, meskipun sekarang nama iupac yang agak nggak ada guna. bio soal evolusi, meskipun anak2 kelas diskusinya aneh. dan seni lukis, perspektif cooooi, yang ternyata asik banget!!!

Free Image Hosting at allyoucanupload.com


dan setelah 3 taun, bentar lagi udah waktunya buat saya pisah sama kawan2.. ini bner2 menyedihkan.. saya nggak pernah bner2 jauh dari kawan2 saya yang paling deket. waktu saya nggak punya yang satu selalu ada yang lain yang ngebantu. dan hubungan pertemanan kami ini udah deket banget coi! nyaman banget. saya udah tau jelek2nya mereka dan saya nggak masalah berjelek2 ria di hadapan mereka. pokoknya.. udah kayak sodara.. dan kayak yang udah saya bilang di atas, belasan taun, belom tentu dapet satu sobat. kalo nyari temen itu soal gampang, saya gampang banget bertemen. tapi buat sobatan.. saya tergolong suliiiiiiit banget. orang yang keliatan dket2 banget sama saya aja belom tentu saya anggep sobat. persobatan itu langka coi..

jujur aja sampe sekarang saya masih meyakinkan diri saya buat bisa nerima bahwa hidup mesti terus berjalan. udah terlalu banyak hal2 yang saya dapet di palembang, banyak banget orang2 baik yang saya temui, pengalaman seru, berharga, pelajaran, semuanya.. palembang bakal selalu jadi rumah buat saya. tapi coi.. haiiiiaaaaaaaaaahhhhhhh LULUS BAE BELOM LA NAK SEDEH2AN!! PAYO OI, BELAJAR DULU KAW TU QUIN!!!

ehe iya saya mulai lupa diri. maafkan daku Tuhan.. aku hanya merasa.. aku orang indonesia saja.. euuuu.. kyaahaha. perjuangan masih panjang ya..

No comments: